Selasa, 14 Mei 2013

CANDI BOROBUDUR

Wisata Seru Keliling Candi Borobudur

Wisata Seru Keliling Candi Borobudur
Candi Borobudur masih saja menjadi salah satu primadona wsiata dalam negeri. Meski tak lagi masuk sebagai salah satu keajaiban dunia, Candi Borobudur tetap mempesona jutaan wisatawan setiap harinya.

Candi Borobudur dibangun hampir satu abad lamanya. candi ini dibangun dengan 2 jutaan batu hingga berbentuk ratusan stupa. Candi yang dulunya digunakan sebagai tempat suci ini kini menjadi warisan budaya yang sudah sepantasnya kita lestarikan.

Berkunjung ke Candi Borobudur, anda bisa mulai sejak pagi hari. Sunrise atau matahari terbenam di Candi Borobudur ini sangat terkenal, apalagi jika dinikmati dari stupa di puncak area candi. Jika tak sempat, sunset pun masih menjadi momen yang sayang untuk dilewatkan.

Puas dengan mengelilingi area candi, lengkap dengan foto-foto, dan mendengarkan cerita daro para pemandu wisata, anda bisa berkeliling dengan menggunakan sejumlah transportasi wisata yang disediakan. Ada sepeda, andong, kereta kelinci, dan bahkan gajah. Nah, tarif sebagai berikut:

Untuk areal candi:
1. Sepeda biasa Rp 10.000/jam
2. Sepeda tandem Rp 15.000/jam
3. Kereta kelinci Rp 5.000/ putaran
4. Andong Rp 30.000/ putaran (untuk 4 orang)

Untuk keliling desa sekitar Candi Borobudur:
1. Sepeda ontel Rp 20.000/ 10 jam
2. Sepeda federal Rp 25.000/ 10 jam
3. Andong Rp 75.000 (untuk 4 orang)


Desa yang akan anda kunjungi adalah Desa Klipoh, Desa Tanjungsari, Desa Jowahan, dan Desa Wanurejo. Pemadangan indah, udara segar, serta anda bisa melihat tradisi warga setempat.

Untuk oleh-oleh tentu akan mudah ditemukan. Bisa membeli replika candi, asbak, gantungan kunci, atau pernak-pernik lainnya yang rata-rata hasil kerajinan tangan lho.

Gimana, kalau memang belum pernah ke Candi Borobudur ini, yuk, kita jalan-jalan ke sana!seruuuu lohhhh :) :)

0 komentar:

Posting Komentar